Cara Sinkronisasi Library Di Mendeley Desktop Dengan Cloud

Salah satu aplikasi untuk mempermudah pembuatan daftar pustaka (dikenal dengan nama reference manager) yang tergolong gratis (baca: gratis dengan catatan) yakni Mendeley. Ada sederet kelebihan Mendeley dibanding dengan acara sejenis. Salah satunya yakni mendukung penyimpanan personal sampai 2 GB di cloud.



Keuntungan lainnya library Mendeley yang sudah kita buat pada Mendeley Desktop mampu disinkronisasi dengan library di cloud. Ini tentunya menguntungkan sekali apabila komputer / laptop yang kita gunakan rusak, harddisk-nya mengalami persoalan atau error yang lain. Atau mampu juga jikalau kita berganti komputer atau laptop yang lain, kita cukup melakukan sinkronisasi saja dengan data library yang telah ada di cloud, sehingga library yang telah kita bangun di Mendeley akan tetap sama di komputer / laptop mana pun.



Syarat pertama untuk melakukan sinkronisasi library pada Mendeley Desktop dengan cloud yakni tersedianya koneksi Internet. Selain itu akun Mendeley yang digunakan sama antara akun untuk login pada Mendeley Desktop dengan login di situs Mendeley.



Download Tulisan Lengkaphchandraleka-cara-sinkronisasi-library-di-mendeley-desktop-dengan-cloud.pdf



Sumber https://ilmukomputer.org/


Popular posts from this blog

Membuat Aplikasi Perpustakaan Dengan Java Netbeans

Cara Run C++ Di Sublime Text

Cara Redirect Php